Rabu, 29 Juni 2011

IDM full version tanpa kode license

Sebenarnya, Judul Artikel ini tadinya ingin saya buat menjadi "Menjadikan Internet Download Manager Full Version tanpa Kode Lisensi" namun, tampaknya kepanjangan kali ya ^_^ jadi saya singkat menjadi yang sekarang aja, singkat padat dan mantap ^_^.

Internet Download Manager adalah Software No. 1 kesukaan saya, kenapa? Karena dengan Software ini kita bisa mempercepat waktu Download kita, khususnya untuk File-file berukuran besar yang memakan waktu yang cukup lama.

Apabila anda adalah pembaca setia Blog ini ^_^ maka anda akan merasakan bahwa Blog ini selalu memberikan Update Internet Download Manager terbaru, kenapa? Karena sekali lagi: Bahwa Internet Download Manager adalah Software No. 1 kesukaan saya.

Setiap memberikan Update Internet Download Manager, saya selalu memberikan Patch untuk menjadikan Software tersebut menjadi Full Version, bukan karena saya ingin membuat Tonec merugi, melainkan menjaga komitmen saya untuk memberi Informasi dan Software tanpa memungut Biaya sepeser pun.

Tapi, karena Patch yang saya berikan dibuat oleh UnREaL, maka otomatis pemilik lisensi Internet Download Manager yang anda miliki pun adalah atas nama dan informasi kontak dari UnREaL itu sendiri

Apakah anda mempunyai fikiran untuk membuat Software ajaib ini menjadi memiliki nama anda sebagai seorang yang mempunyai Lisensi, maka tentunya Informasi ini akan sangat berharga untuk anda baca, dan sekali lagi, Informasi ini gratis untuk anda baca.

Cara yang kita Praktekan disini pun untuk mencantumkan nama anda menjadi seorang pemegang Lisensi tidaklah terlalu sulit, karena disini kita hanya mengedit Registry Windows yang kita pakai.

Lets Try!

Untuk memulai pembajakan Software, terlebihdahulu Install Software Internet Download Manager yang anda punya (Apabila anda belum mempunyai Software ini, silahkan download di Situs resminya
Silahkan cari Versi terbaru dari Software ini, agar Speed Download yang kita dapatkan cukup cepat, Perhatian! Anda harus medownload versi Trial untuk menjalankan Mission Misi ini!

Apabila sudah anda Download, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah Menginstall Software Internet Download Manager, Install seperti biasa.

Apabila Installasi sudah selesai, anda akan dimintai untuk Merestart atau Reboot Komputer anda, klik saja tombol "Ok"

Setelah komputer anda Reboot atau Restart, buka Internet Download Manager anda, pilih Registration→Registration pada Window Internet Download Manager anda, isikan hal-hal yang Software ini perlukan, seperti First Name, Last Name, Email, dan Serial Number (Isi dengan W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM) Kemudian Klik OK
Dan Uppss, ternyata Internet Download Manager menolak Serial Number yang kita berikan, sehingga mereka memblokir Internet Download Manager yang kita miliki.
Lalu, apakah perjalanan kita berakhir sampai disini? Rugi dong? Dentu saja tidak, kawan, dari Step inilah mengapa saya mengkategorikan Artikel ini masuk kedalam label Hacking.

Action After Failed

Silahkan masuk kedalam Folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc9, kemudian cari File bernama "Host" tentunya tanpa tanda kutip (Untuk Windows 7, file Host berada di Folder C:\Windows\System32\drivers\etc)
Apabila anda tidak berhasil menemukan file "Host" ini, jangan merasa bahwa Artikel ini hanyalah sampah, coba dulu dengan mengikuti Step ini Tools → Folder Options → Pilih tab View → cari Hidden Files and Folders → klik Show Hidden Files and Folders → Apply → Ok, mungkin saja file Host berada didalam mode Hidden.

Buka File Host menggunakan Software Notepad (Bisa menggunakan Wordpad, Notepad++ dll) maka anda akan mendapatkan text yang mempunyai tulisan "127.0.0.1 localhost"
Lalu, anda hanya tinggal menambahkan Text berikut ini dibawah Tulisan 127.0.0.1 localhost:
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
Maka, hasil akhirnya adalah sebagai berikut
Klik Save

Windows 7 Hosts-nya tidak bisa di Save, lalu, bagaimana?

Anda hanya perlu memindahkan File hosts yang sudah anda Edit tadi kesembarang tempat, misalnya di C:\Users\user\Documents\Azhar

Edit file hosts yang sudah anda Pindahkan tadi menggunakan Notepad (Edit dengan menambahkan Text yang sudah saya sediakan tadi)

Setelah anda edit, Pindahkan kembali File hosts yang sudah anda Edit tadi ke Folder sebelumnya (Tempat anda mendapatkan file hosts)

Dan Taraaaa, Internet Download Manager anda sudah berstatus "Full Version" dan berlisensi atas nama anda sendiri, semoga Artikel ini bermanfaat adanya bagi anda, Selamat Siang ^_^

Serial Number yang dapat anda gunakan dalam Kasus ini adalah:
  • W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM
  • EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
  • GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9 
  • Update Corner

    Tampaknya, masih ada beberapa orang yang Gagal dalam menjalankan Tutorial yang cukup membuat Visitor saya bertambah 180 derajat ini, untuk itu, marilah kita Cek dan Ricek apa dan siapa yang salah didalam kasus ini.

    Untuk yang belum mencoba

    Oke, untuk anda yang belum mencoba Tutorial ini, silahkan Pindahkan terlebih dahulu File hosts yang anda miliki kedalam sembarang Folder, kemudian Edit file tersebut didalam Folder baru tersebut, kemudian kembalikan FIle hosts tersebut kedalam Folder asalnya.

    Untuk yang sudah mencoba

    Hampir 90% komentar yang masuk selalu menyatakan sebuah pernyataan yang senada, yaitu "GAGAL" kenapa? Karena file yang sudah di Save adalah berbentuk hosts.txt dan bukannya hosts.file sehingga, Windows yang anda gunakan hanya membaca File hosts yang bukan sebagaimana mestinya, sehingga yang bisa dibaca hanyalah sebuah file Text yang sama sekali tidak ada gunanya untuk menjadikan IDM kita Full Version menggunakan nama kita sebagai pemegang Lisensinya.

    Jadi, solusi yang harus anda lakukan adalah memindahkan dulu File hosts.txt yang sudah anda Edit tersebut kedalam Folder lain.

    Kemudian buka kembali file hosts.txt yang sudah anda edit tersebut, hingga File Notepad terbuka
    Lalu anda Klik tombol File > Save as... > hapuslah ekstensi .txt tersebut hingga namanya menjadi hosts.files (Jangan lupa juga menambahkan Ekstensi .file dan rubah Record "Save as type" menjadi All Files (*.*)" kemudian Save
    Lihat apa yang terjadi, ternyata File hosts yang kita edit tadi sudah berubah Typenya menjadi "FILE File" yang berarti sudah menjadi file Hosts yang mutlak

    Kemudian, anda hanya tinggal Me-rename File hosts.file tersebut menjadi hosts saja

    Kembalikan file hosts tersebut kedalam Folder awalnya

    Anda coba kembali Registrasi Internet Download Manager anda, dan TARAAAAA Insya Allah berhasil 100%

    Update lagi ^_^v
    Mohon maaf untuk orang-orang yang pernah baca Artikel ini, namun tidak dapat diterapkan didalam Komputer anda, nah, maka dari itu saya akan sedikit membagikan Bocoran soal Bagaimana menjadikan IDM Full Version tanpa Kode Lisensi, Oke langsung saja kita masuk kedalam Materi hari ini.
  • Apabila anda belum sama sekali menerapkan cara-cara diatas, silahkan terlebih dahulu Lakukan, agar Proses ini bisa berjalan dengan sempurna
  • Untuk anda yang sudah dan Berhasil, silahkan mengisi Kesan dan Pesan untuk Artikel ini didalam Kotak Komentar ^_^v
  • Dan, untuk anda yang sudah menerapkan Artikel ini, namun belum berhasil juga, silahkan Loncat ke step nomor 4
  • Terlebih dahulu anda harus masuk kedalam Folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
  • Disini, anda akan menemukan sekitar 5 File, tetapi, abaikan saja keempat File tersebut, kita Fokus saja pada File "hosts"
  • Silahkan lakukan Klik kanan pada File hosts tersebut, kemudian pilih-lah "Properties"
  • Pada window "hosts Properties" silahkan centang "Read Only"
  • Klik Ok
  • Registrasi kembali dengan data-data yang dibutuhkan (SN ada diatas)
  • Selesai, sekarang Internet Download Manager anda sudah Berstatuskan "Full Version"
Terimakasih atas perhatiannya, Selamat siang ^_^

Update lagi ^_^
Berhubung saya sekarang sudah mulai kembali Nge-Blog lagi, maka saya akan mencoba mengatasi beberapa kekeliruan yang sudah saya Tuliskan disini, ya selain sebagai permintaan maaf atas Kegagalan artikel diatas, juga saya ingin membagikan Artikel yang bisa dilakukan secara Real, alias nyata!

Oke, tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita masuk kedalam Artikel:
  1. Cara-caranya masih sama seperti diatas
  2. Hanya saja record untuk File hosts-nya yang sekarang sudah berubah menjadi:
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com <--- Ini yang ane lupa buat tulis diatas ^_^v
InsyaAllah berhasil 100% deh gan!

Note:
Apabila anda masih menemui kegagalan, silahkan mendownload file Hosts milik saya Disini, kemudian meregistrasikan nama anda didalam aplikasi Internet Download Manager milik anda!

  •  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar